Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Origin EA Ternyata Masih Bisa Diserang Hacker

21 Maret 2013 12:15 | 1112 hits

Kejahatan cyber memang tak bisa dihindari didunia maya. Jika sebelumnya software Origin yang wajib disertakan dan digunakan dalam game AE ternyata mempunyai resiko keamanan. Bahkan hacker bisa melakukan serangan dengan program jahat tanpa sepengetahuan pengguna Origin.

Serangan ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kemampuan Origin untuk menerima perintah dari web browser melalui link origin://. Sebelumnya resiko keamanan yang serupa juga terjadi di Steam dimana hacker dapat memanfaatkan link steam:// untuk menyerang pengguna.

Lantas bagaimana agar aman dari serangan? Langkah pertama pastikan agar tidak memberi ijin secara default kepada Origin untuk membuka link origin:// sedangkan untuk Steam jangan beri ijin default untuk link steam://.

Hal ini akan membuat web browser mengeluarkan window baru yang menanyakan apakah anda benar-benar ingin menjalankan aplikasi eksternal ketika membuka origin:// dan steam:// baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Bila window konfirmasi itu muncul di website yang tidak terpercaya atau dari email aneh maka jangan beri akses, jangan klik YES/ALLOW.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio