Dreamland
>
Berita
>
Article

Diam-diam Presiden Korsel Moon Jae In dan Kim Jong Un Kembali Bertemu!

26 Mei 2018 21:36 | 3944 hits

DREAMERS.ID - Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Melansir Reuters via Detik, pertemuan yang terjadi pada Sabtu (26/5) ini membahas kemungkinan pertemuan Kim Jong Un dengan Presiden AS Donald Trump. Moon Jae In dan Kim Jong Un bertemu di perbatasan militer kedua negara di bagian utara pada sore hari.

Kantor Kepresidenan Korsel pun memberikan pernyataan jika keduanya bertukan pandangan untuk kembali membuka pertemuan tingkat tinggi Korut-AS. Karena sebelumnya pun, pihak Korut menyatakan masih membuka kemungkinan untuk hal tersebut.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Moon Jae In sendiri, diwakili pejabat Korsel, akan merilis hasil pertemuan selama dua jam tersebut pada Minggu (27/5) pagi waktu setempat.

Rencana pertemuan tingkat tinggi yang akan mengukir sejarah dunia antara Amerika dan Korut itu memang telah dibatalkan via surat resmi Donald Trump. Namun sesaat kemudian, Trump kembali menyatakan jika masih ada peluang pertemuan itu tetap digelar 12 Juni mendatang.

"Kita lihat apa yang akan terjadi. Pertemuan itu bisa terjadi pada 12 (Juni). Kami tengah berbicara dengan mereka (Korut-red). Mereka sangat ingin bertemu, kami juga ingin melakukannya," kata Trump dikutip dari BBC, Sabtu (26/5).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio