Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Pecahkan Rekor Penjualan Album 1 Juta Kopi dalam Waktu Singkat!

25 Mei 2018 13:00 | 1293 hits

DREAMERS.ID - Album baru BTS ‘Love Yourself: Tear’ baru saja memecahkan rekor penjualan yang fantastis dalam waktu singkat! Full album ketiga mereka ini rilis pada 18 Mei lalu dengan menampilkan lagu utama ‘Fake Love’.

Menurut penghitungan penjualan Hanteo pada 24 Mei, album fisik ‘Love Yourself: Tear’ telah mencapai 1 juta kopi. Ini adalah jumlah penjualan album tertinggi pada minggu pertama setelah dirilis yang tercatat dalam sejarah Hanteo pada sejak chart ini dibuat pada 1993 silam.

Pencapaian BTS kali ini juga memecahkan rekor mereka sendiri untuk jumlah penjualan album. Saat mereka merilis ‘Love Yourself: Her’ pada September 2017 lalu, mini album ini mencatat penjualan sebanyak 759.263 kopi di minggu pertamanya.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Hal ini juga mengartikan bahwa BTS saat ini menyandang gelar ‘Double Million Seller’, setelah album ‘Love Yourself: Her’ menyentuh angka penjualan 1 juta kopi pada bulan Desember menurut Hanteo Chart.

Seorang sumber dari Hanteo mengatakan pada outlet berita No Cut News, “Peringkat album Hanteo adalah satu-satunya sistem di dunia yang mencerminkan jumlah kopi album yang benar-benar terjual secara realtime.” Mereka menambahkan, “Rekor BTS mencapai 1 juta kopi terjual di miinggu pertama sejak rilis sangat berarti dalam sejarah musik populer Korea (K-Pop).”

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio