DREAMERS.ID - Banyak pihak yang terlibat di sebuah program televise namun tidak tersebut atau diketahui peran besarnya. Baru-baru ini terungkap bahwa founder dari agensi MBK Entertainment ternyata merupakan orang penting dibalik program survival KBS ‘The Unit’.
Pada sebuah sesi wawancara, pria bernama Kim Kwang Soo membenarkan keterlibatannya di acara tersebut dan perannya dalam debut grup UNB dan UNI.T. Ia rupanya berinvestasi sebanyak 5,7 miliar won atau 74,6 miliar rupiah ke program tersebut.
KBS mengambil keuntungan dari iklan dan jumlah unduhan lagu. Adanya keuntungan dari investasi yang Kim dan timnya dapatkan akan datang dari keuntungan yang dibuat UNB dan UNI.T selama promosi. Namun, setengah dari keuntungan itu akan diberikan ke member dan masing-masing agensinya.
Baca juga: Terbukti Beli ID Palsu untuk ‘Produce 101’, Petinggi MBK dan PocketDol Studio Kena Denda
Kim Kwang Soo mengatakan keterlibatannya di ‘The Unit’ karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan Han Dong Chul, produser dari ‘Produce 101’, “Ketika aku bekerja dengannya, dia bicara tentang program baru yang mendebutkan ulang para idola K-Pop yang belum meraih perhatian publik. Aku sangat suka ide itu dan melihatnya sebagai kesempatan untuk menemukan kembali idola K-Pop dan diriku”.Meski acaranya tidak sepopuler yang diharapkan, tetapi tidak halnya dengan para peserta, “UNB dan UNI.T adalah bagian dari agensi-agensi berbeda, aku akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Mereka bisa mengeluarkan setidaknya dua album dan jika semua berjalan baik mungkin tiga album. Tujuanku adalah untuk membuat para idola K-Pop ini menjadi harta karun bagi agensinya ketika mereka kembali”.
Tidak ingin menimbulkan salah paham dengan berbagai pihak, Kim Kwang Soo meminta tim produksi hingga member UNB maupun UNI.T untuk tidak menyebutkan namanya di mana pun, termasuk di credit title program, hingga laman ‘Terima Kasih’ yang biasanya ada di album idola K-Pop.
(mth)