Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Anti-Mainstream! Ini Destinasi Wisata Seru untuk Isi Liburan Long Weekend

09 Mei 2018 15:00 | 5267 hits

DREAMERS.ID - Menikmati liburan yang asik memang tak melulu harus ke luar negeri karena di Indoneia juga banyak destinasi wisata yang seru. Bali dan Lombok mungkin menjadi tempat yang paling sering direkomendasikan, namun bagi kamu yang ingi mengeksplorasi kekayaan alam di Indonesia, ada beberapa lokasi yang bisa menjadi pilihan.

Bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan di long weekend kali ini, berikut adalah beberapa tempat wisata menarik yang anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi!

1. Mentawai, Sumatera Barat

Dimulai dari Pulau Sumatera. Bagi kamu yang ingin berselancar bisa mendatangi Mentawai yang berlokasi di jarak 150 km lepas pantai Pulau Sumatera dan bisa ditempuh dengan transit di kota Padang. Memiliki 400 titik surfing dengan gulungan ombak yang mencapai ketinggian 3 meter, tak heran bahwa Mentawai menjadi ikon tempat berselancar kelas internasional. Jika tak tertarik dengan selacar, ada beberapa pantai indah yang wajib kamu datangi saat ke Mentawai seperti Pantai Katiet, Pantai Mapadeggat, Pantai Makakang dan Pantai Bosua.

2. Benteng Kura-kura dan Pulau Tikus, Bengkulu

Beberapa objek wisata anti-mainstream yang layak kamu kunjungi saat liburan di Bengkulu adalah Benteng Kura-kura yang memiliki bangunan mirip kura-kura dengan pintu utama yang dikelilingi oleh parit namun dapat dilalui lewat jembatan. Obyek wisata lainnya adalah Pulau Tikus yang berlokasi sekitar 10 kilometer dari pusat kota. Pulau Tikus memiliki luas berukuran 2 hektar yang terbilang kecil, namun pulau ini memiliki pemandangan yang sangat menawan, air yang bersih serta banyaknya terumbu karang yang berada di sekitar pulau ini.

Baca juga: Ketahui Tempat Liburan dengan Tingkat Penularan COVID-19

3. Tanjung Lesung, Banten

Tanjung Lesung disebut sebagai Bali yang berlokasi di Banten. Tempat ini memiliki panorama alam indah dan sangat layak untuk kamu datangi saat akhir pekan. Tanjung Lesung memiliki bagian laut yang menjorok ke pantai dengan kedalaman sekitar 5 meter. Dengan air yang sangat tenang dan tidak diterpa angin keras, tempat ini sangat aman untuk dikunjungi semua anggota keluarga. Kamu juga bisa mengunjungi Kampung Cipanon yang penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin. Lokasi lainnya, kamu bisa mendatangi kawasan sekitar Cagar Alam Ujung Kulon dan Gunung Anak Krakatau.

4. Dieng Plateau, Jawa Tengah

Ingin melihat suasana dramatis dari savanah dan keindahan sunrise dari ketinggian 2.093 mdpl? Tentunya, kamu wajib mendatangi Dieng Plateau yang setidaknya punya 17 objek wisata sekaligus. Utamanya, kamu bisa melihat panorama alam seperti Golden Sunrise, telaga warna dengan warna air yang sering berubah-ubah, kawah Sikidang, kompleks candi Hindu yang dibangun pada abad ke-7 Masehi, bahkan Tuk Bima Lukar berupa mata air dari Sungai Serayu.

Keseruan liburan kamu tentunya harus diabadikan dalam foto. Jadi jangan sampai lupa membawa smartphone kesayangan untuk mengambil setiap momen seru saat liburan. Apalagi untuk kamu yang doyan selfie, Oppo F7 adalah pilihan terbaik. Bagaimana tidak, kamera depan Oppo F7 memiliki resolusi 25 Mega Piksel dengan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time yang dipadukan dengan AI Beauty 2.0 dan efek beautification.

Hasil selfie di Oppo F7 akan menjadi lebih nyata, natural dan personal alias ‘kamu banget’. Karena kameranya yang ‘pintar’ mampu mengenali wajah kamu secara pribadi, mengingatnya dan mengoreksi tanpa terlihat berlebih.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio