Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Twitter Minta Seluruh Pengguna Ganti Password, Ada Apa?

04 Mei 2018 17:00 | 4180 hits

DREAMERS.ID - Pengguna Twitter mendapati pesan pop-up saat membuka aplikasi pada Jumat (4/5) dan meminta pengguna untuk segera mengganti password atau kata sandi. Pesan tersebut diserukan setelah terjadi gangguan jangka pendek pada sistem (glitch) yang memungkinkan password bisa dibaca oleh pihak yang tak berkepentingan.

Twitter mengungkapkan masalah ini melalui blog resmi dan juga media sosial. Dalam postingan tersebut, Twitter mengatakan telah menyelesaikan masalah dan penyelidikan internal tidak menemukan indikasi kata sandi yang dicuri atau disalahgunakan oleh orang dalam.

"Saat Anda membuat password untuk akun Twitter, kami menggunakan teknologi yang menyamarkannya sehingga tak seorangpun di perusahaan bisa melihatnya," tulis CTO Twitter, Parag Agrawal di blog resmi perusahaan, mengutip Detik.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

"Kami mengidentifikasi sebuah bug yang menyimpan password tanpa penyamaran di log internal. Kami telah memperbaikinya dan investigasi kami menunjukkan tidak ada indikasi penyalahgunaan oleh siapapun," tandasnya

Melalui akun pribadinya, CEO Twitter Jack Dorsey juga meyakinkan pengguna bahwa mereka sudah menghapus log setelah menemukan masalah tersebut. "Kami memperbaiki bug dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun," ujarnya, mengutip CNN.

Dia menambahkan perusahaan akan mencegah dan mengantisipasi kejadian bug."Sebagai tindakan pencegahan, agar pengguna dapat mempertimbangkan mengubah kata sandi di semua layanan di mana Anda menggunakan kata sandi ini."

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio