Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Samsung Tanggapi Kritikan Terkait Bahan Plastik

18 Maret 2013 18:35 | 1937 hits

Jika saat ini banyak kompetitor Samsung menggunakan material lebih premium di handset andalannya, tapi Samsung tetap dengan pendiriannya menggunakan plastik untuk Galaxy S4 sehingga Samsung mendapatkan serangan dari para kompetitornya. Namun kali Samsung pun melakukan pembelaan diri.

Dilansir dari Apple Insider, Dennis Miloseski, Head of Design Samsung Amerika Serikat menjelaskan mengapa Samsung menggunakan plastik. Ia pun menganggap material di handset bukan hal yang penting. Karena masa depan perangkat mobile adalah menciptakan pengalaman manfaat bagi penggunanya.

“Sejatinya, proses desain sudah mengalami peningkatan. Kami membuat perangkat yang lebih ringan dan tipis, layarnya lebih indah. Di Samsung, bukan itu sebenarnya yang paling penting, namun untuk menciptakan hubungan yang baik (antara pengguna-red) dengan teknologi,” tutur Dennis.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dennis pun menjelaskan walaupun Galaxy S4 hampir sama bentuknya dengan S3, tetapi ada peningkatan yang mendalam dari jeroan dan software dengan berbagai fitur yang lumayan keren bagi penggunanya.

Filosofi S 4 sendiri adalah sebagai Life Companion atau teman bagi penggunanya setelah sebelumnya S 3 mengusung tagline design for humans. Sebagian fiturnya dirancang dapat mendeteksi di mana user berada, misalnya dalam fitur Smart Scroll atau Smart Pause.

Smart Scroll yang memungkinkan halaman naik atau turun sesuai gerakan wajah penguna. Dan Smart Pause dapat menghentikan video jika wajah pengguna berpaling dari layar.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio