DREAMERS.ID - Festival tahunan dari platform komunitas terpopuler di Indonesia, Kaskus dipastikan kembali hadir di tahun 2018 ini. Masih membawa tajuk MARKAS atau gabungan dari Market dan Komunitas, acara festival ini bakal menyuguhkan festival belanja untuk para pengunjung dari berbagai komunitas yang berada di Kaskus.
Festival tahunan ini akan digelar bersama Dyandra Promosindo di Bintaro Xchange pada 28-29 April 2018 dengan mengusup konsep O2O (Online to Offline). MARKAS 2018 sendiri dikabarkan akan dibagi menjadi dua area utama yang dapat dinikmati, yaitu area playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar makanan dan lifestyle serta hiburan menarik, seperti bull riding dan bungee trampoline.
Sementara area otoground didukung komunitas otomotif Kaskus bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) menghadirkan program community riding, taminya championship, pameran mobil unik juga scooter contest.
Baca juga: Keseruan Kelas Korea by Festival Kelas KASKUS Bareng Influencer K-Pop Indonesia
"Ini tahunan ke 3 kita gelar MARKAS. Bisa dibilang ajang kopdar (kopi darat) terbesar di Indonesia. Selama 19 tahun sudah banyak komunitas yang bergabung dengan Kaskus tapi itu ngobrol di online. Jadi, kita mengajak juga untuk offline dan 3 tahun lalu pertama kali kita gelar di Senayan," kata Chif Marketing Officer Kaskus Ronny W Sugiadha saat jumpa pers.Tidak hanya itu, para influencer terkini tanah air juga akan meramaikan MARKAS Lounge seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita, dan Jiewa Zieri. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukkan musik dari musisi ternama sepeti Jaz, Danilla, Fourtwenty, HiVi, RAN, Ari Lasso, Naif, dan PADI di MARKAS Mainstage.
Adapun untuk tiket masuk, pengguna Sakuku bisa mendapatkan harga spesial seharga Rp61 mulai pukul 11:00 - 16:00 WIB. Selain itu, pembelian tiket senilai Rp40 ribu secara online sebelum pelaksanaan melalui website resmi MARKAS.
"Kami menargetkan 35000 pengunjung, tahun lalu 32000. Tahun lalu cukup rame jadi harapannya sih 35000. MARKAS diharapkan bisa menjadi sarana memperkenalkan Kaskus kepada para pengunjung non Kaskuser untuk bergabung di Kaskus," Imbuh Rony.
(nnd)