Dreamland
>
Artis
>
Article

BTS Kembali Masuk Nominasi Top Social Artist 'Billboard Music Awards'

18 April 2018 11:49 | 1059 hits

DREAMERS.ID - Setelah mencatat sejarah sebagai artis K-Pop pertama yang memenangkan penghargaan Top Social Artist di ‘Billboard Music Awards’ (BBMAs) tahun 2017, BTS kembali dinominasikan untuk kategori yang sama di ajang perhargaan bergengsi tersebut tahun ini.

Pada 17 April kemarin, Billboard menggelar siaran langsung untuk mengumumkan siapa saja artis, lagu, dan album yang masuk dalam berbagai nominasi untuk ‘Billboard Music Awards 2018’. Dan dalam kategori Top Social Artist, BTS kembali masuk nominasi.


_ @justinbieber
_ @BTS_twt
_ @ArianaGrande
_ @ddlovato
_ @ShawnMendes

#BBMAs> pic.twitter.com/qwiBgcZqNl

— Billboard Music Awards (@BBMAs) April 17, 2018

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk dalm nominasi tersebut. Nominator lainnya yang menjadi saingan grup asuhan Big Hit Entertainmet ini untuk memperebutkan piala Top Social Artist diantaranya Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Dalam keterangan resminya, Billboard menyatakan bahwa peraih nominasi Billboard Music Awards didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik, termasukpenjualan album dan lagu digital, streaming, siaran radio, tur, dan keterlibatan di media sosial. Pengukuran ini dilacak sepanjang tahun oleh Billboard dan mitra datanya, termasuk Nielsen Music dan Next Big Sound selama periode 8 April 2017 hingga 31 Maret 2018.

Masih belum ada informasi terkait apakah BTS akan hadir di ajang BBMAs 2018 yang bakal digelar pada 20 Mei mendatang. Sementara BTS akan comeback dua hari sebelum acara tersebut yaitu pada 18 Mei dengan merilis album ‘Love Yourself: Tear’.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio