Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Upaya Pelestarian Budaya Indonesia Dalam Indonesia Fashion Week 2018

12 April 2018 16:00 | 2293 hits

DREAMERS.ID - Ajang pertunjukan fashion paling bergengsi di Indonesia telah diselenggarakan, yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 yang diadakan pada 28 Maret - 1 April 2018. Selama tujuh kali gelaran, acara besutan Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) konsisten mengusung tema budaya Indonesia.

Apabila di tahun lalu, IFW mengangkat tema Celebrations of Culture, IFW 2018 membawa tema Cultural Identity. Presiden APPMI dan IFW Poppy Dharsono menganggap kekayaan bumi Indonesia sangat beragam, dan peninggalan nenek moyang tersebut perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Itulah yang dilakukan oleh berbagai desainer yang berkesempatan untuk memamerkan koleksi-koleksi, yang merefleksikan budaya Indonesia. Desainer yang berpartisipasi dalam ajang ini adalah Ivan Gunawan, Milo asal Italia, Denny Djoewardi, Barli Asmara, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, dan lain sebagainya.

"Budaya Indonesia harus dilestarikan. Dalam koleksi saya, saya memakai tema Jawa Borobudur. Pada saat itu budaya kita sebenarnya sudah tinggi, dengan desain candi yang begitu fantastik. Saya merefleksikannya melalui busana, dengan sentuhan bahan batik dan cap tulis. Saya harap generasi penerus juga dapat melestarikannya," ujar Denny Djoewardi yang ditemui di acara tersebut.

Mengingat budaya Indonesia yang begitu luas, acara ini pun berusaha mengusung tema budaya yang berbeda setiap harinya. Seperti hari pertama yang mengangkat budaya Tanah Batak/Toba, lalu hari kedua yang mengangkat budaya Jawa Tengah/Borobudur, dan hari ketiga yang mengangkat budaya Labuan Bajo. 

(gbs)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio