Dreamland
>
Artis
>
Article

Penyanyi Veteran Cho Yong Pil Bicara Soal Tren Idola K-Pop 'Zaman Now'

11 April 2018 23:00 | 1462 hits

DREAMERS.ID - Sudah lima dekade berada di industri hiburan Korea, penyanyi veteran Korea Cho Yong Pil menggelar konferensi pers untuk anniversary-nya yang ke-50 sejak debut. Dalam acara tersebut, ia ditanya apakah ada artis junior yang menarik perhatiannya.

“Rasanya aku tidak bisa hanya memilih satu artis,” jawabnya. Kemudian menambahkan, “Aku pikir jika mereka saat ini terkenal, pasti ada alasannya. Banyak orang menyukai mereka dan antusias terhadap mereka karena ada sesuatu di sana.”

Soal tren musik saat ini, ia juga ditanya apakah ia mendengarkan musik EXO dan BTS. “Tentu saja. Aku juga menonton penampilan EXO, BTS, dan BIGBANG di YouTube,” jawabnya. Ia melanjutkan, “Kalau aku bertanya pada diri sendiri ‘Mengapa mereka terkenal?’ dan melihat lebih dekat, mereka pandai menyanyi atau tampan, atau ada alasan dan pesona lainnya yang pasti.”

Baca juga: Perwakilan Industri Hiburan Pilih 'Power People' di Korea Selama 50 Tahun Terakhir

Cho Yong Pil juga bergurau dengan mengatakan, “Saat menonton idola K-Pop, rasanya melegakan. Jika aku promosi (sebagai salah satu dari mereka) di saat ini, aku tidak akan berhasil. Secara visual aku tidak akan cukup baik. Anak-anak zaman sekarang terlalu tampan.”

Meskipun usianya hampir 70 tahun, musik Cho Yong Pil seperti lagu ‘Bounce’ yang rilis tahun 2013 lalu masih sangat dicintai oleh orang-orang dari segala usia karena gayanya yang trendi. Ia juga mengungkapkan bagaimana dirinya terus mengikuti perkembangan zaman dan berujar, “Aku mendengarkan musik di YouTube setiap hari dan mendengarkan banyak musik baru-baru ini. Ketika aku mulai sebagai gitaris, aku menulis semua akord saat mendengarkan.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio