Dreamland
>
Artis
>
Article

Beredar Jumlah Rata-rata Gaji Karyawan SM, YG, dan JYP Entertainment di Tahun 2017

10 April 2018 23:00 | 2373 hits

DREAMERS.ID - Kesuksesan tiga agensi raksasa Korea memang sudah menjadi rahasia umum. Terbukti, dari artis-artis yang bernaung di bawah agensi tersebut kini menjadi grup-grup populer yang tak hanya dikenal di Korea namun secara internasional.

Tak hanya artis, besar gaji karyawan dari ketiga agensi raksasa tersebut juga belakangan menuai rasa penasaran netizen. Dan, belum lama ini Data Analysis Retrieval and Transfer System membeberkan jumlah rata-rata gaji yang diperoleh karyawan dari tiga agensi besar, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment.

SM Entertainment menjadi agensi dengan rata-rata gaji tertinggi, yakni 40,6 juta Won (520 juta Rupiah) untuk karyawan pria dan 33,6 juta Won (430 juta Rupiah) untuk karyawan wanita dalam kurun waktu satu tahun. Sementara pegawai eksekutif yang bekerja di SM Entertainment mendapatkan rata-rata gaji sebesar 246 juta Won (3,3 miliar Rupiah).

Baca juga: Detail Gaji Fantastis Messi di PSG, Bisa Buat ‘Jajan’ Alphard Tiap Hari?

Lalu ada JYP Entertainment yang memiliki sistem selisih antara gaji karyawan pria dan wanita. Dimana karyawan pria mendapatkan 39,5 juta Won (505 juta Rupiah) sedangkan karyawan wanita memperoleh 36,5 juta Won atau setara dengan 467 juta Rupiah. Lalu, pegawai eksekutif di agensi JYP Entertainment mendapatkan gaji tahunan sebesar 220,5 juta Won, yakni sekitar 2,8 miliar Rupiah.

Terakhir, ada YG Entertainment yang juga memiliki perbedaan gaji antara karyawan pria dan wanita. Dimana mendapatkan gaji sebesar 39 juta Won (499 juta Won) dan 30 juta Won (384 juta Rupiah) untuk karyawan wanita. Sementara pegawai eksekutif yang bernaung di YG Entertainment mendapatkan 168 juta Won atau 2,1 miliar Rupiah pada tahun 2017 lalu.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio