Dreamland
>
Artis
>
Article

Ciptakan Game 'BTS World', Terungkap Nilai Investasi Triliunan Netmarble di Big Hit Entertainment

05 April 2018 11:30 | 2428 hits

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, Netmarble Games mengumumkan bakal meluncurkan permainan terbaru dengan member boy group BTS sebagai karakternya. Game yang diberinama ‘BTS World’ tersebut akan dibuat serealistis mungkin di mana para pemainnya dapat mengatur setiap kegiatan member BTS.

Setelah CEO Netmarble Games Bang Joon Hyuk mengumumkan game sinematik tersebut pada Februari lalu, kini terungkap bahwa perusahaan games tersebut ternyata menjadi pemegang saham terbesar kedua di agensi Big Hit Entertainment.

Melansir Soompi, Netmerble Games telah membeli 25,71 persen saham Big Hit Entertainment senilai 201,4 miliar won (sekitar 2,6 triliun rupiah). Investasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengaruh mereka dalam industri musik dan game secara global, serta untuk meperluas sinergi bisnis dari kedua perusahaan.

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Big Hit menyatakan, “Kami senang bahwa bisnis global seperti Netmarble berpartisipasi sebagai pemegang saham utama dari Big Hit Entertainment. Operasi yang lebih stabil menjadi mungkin dengan bekerja sama dengan investor yang memiliki perspektif keuangan dan sudut pandang strategis. Kami percaya bahwa ini akan sangat membantu di masa depan untuk bekerja dengan Netmarble, yang memiliki pengalaman yang cukup dengan kekayaan intelektual dalam industri game.”

Terkait kerjasama ini, Netmarble Games menyatakan, “Big Hit Entertainment adalah perusahaan yang berkembang pesat dan telah berkolaborasi dalam bisnis game dengan Netmarble. Kami mengantisipasi bahwa efek sinergi antara Netmarble dan Big Hit Entertainment akan berkembang lebih jauh dengan investasi ini.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio