Dreamland
>
Musik
>
Article

Red Velvet Jadi Girl Group Pertama yang Bakal Tampil di Korea Utara Setelah 15 Tahun

20 Maret 2018 20:35 | 1777 hits

DREAMERS.ID - Hubungan diplomatik antara Korea Utara dengan Selatan boleh jadi masih dalam masa tegang, namun dibeberapa aspek justru terus berusaha dieratkan. Seperti salah satunya di bidang budaya dengan mengadakan sebuah konser.

Dilansir dari laman Naver (20/03), total ada 160 artis dari Korea Selatan yang akan tampil di sebuah konser di Pyongyang, Korea Utara. Diantaranya adalah Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Ali, Red Velvet, dan Seohyun SNSD, serta akan diarahkan dan diproduseri oleh Yoon Sang.

Seohyun SNSD sendiri belum lama menunjukkan kolaborasi apik bersama Samjiyon Band, yang merupakan grup musik klasik asal Korea Utara yang dalam konser ‘Special Concert by Samjiyon Band’ digelaran Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, membawakan lagu ‘Our Wish’.

Baca juga: Wendy Red Velvet Comeback Lewat Album Solo Kedua

Sementara itu, Red Velvet sukses menancapkan namanya sebagai girl group Korea Selatan pertama yang tampil di Korea Utara setelah 15 tahun lalu. Sebelumnya pada tahun 2003 silam ada girl group Baby VOX yang dahulu digawangi oleh aktris cantik Yoon Eun Hye, juga pernah tampil di negeri Kim Jong Un tersebut.

Atas kesempatan emas itu, Red Velvet mengungkapkan rasa bahagianya, “Kami merasa terhormat dan senang bisa menghadiri acara yang sangat berharga. Untuk pertama kalinya tampil di Pyongyang, kami menantikannya. Kami akan mempersiapkan dengan baik dan menyuguhkan penampilan terbaik”.

Konser tersebut akan diadakan selama empat hari selama 31 Maret – 3 April 2018, berlokasi di Grand Theatre, Pyongyang Timur, dan Pyongyang Arena. Tim produksi dari Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka akan mengunjungi Pyongyang lebih dahulu pada 22 – 24 Maret untuk memastikan panggung dan perlengkapan lainnya.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio