Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Samsung Resmi Umumkan Galaxy S4

15 Maret 2013 10:00 | 2102 hits

Samsung telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya,  Galaxy S4 di New York, Amerika Serikat, pada 14 Maret kemarin. Namun ponsel ini akan mulai tersedia dipasaran pada akhir April 2013 mendatang melalui 327 operator seluler di 155 negara.

Dilansir dari The Verge, untuk penampilan, Galaxy S4 ini memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone Galaxy S generasi sebelumnya. Tetapi desainnya tak jauh berbeda dengan Galaxy S3. Sedangkan layar Galaxy S4 memiliki luas 5 inci dengan kerapatan 441 piksel per inci jenis super Amoled dan kualitas full HDD 1080p.

Perangkat tersebut tersedia dalam pilihan memori internal 16GB, 32GB dan 64GB. Sementara untuk dapur pacu, Galaxy S4 menggunakan dua model prosesor yang berbeda, yakni Exynos 5 octo-core 1,6 GHz buatan Samsung dan quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,9 GHz.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Namun untuk pasar Amerika Serikat, mereka mendapat Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon S4 Pro, karena pasar itu dipandang penting oleh Samsung.Galaxy S4 telah ini mendukung jaringan nirkabel WiFi, bluetooth 4.0, infra merah, 3G serta 4G LTE. Ketersediaannya akan disesuaikan dengan wilayah peredaran.

Dari sektor kamera, Galaxy S4 memiliki sensor 13MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera depannya bersensor 2MP. Kamera ini diklaim dapat mengambil gambar dengan cepat. Kamera ponsel ini memberi fitur Sound and Shot, yang membuat kamera mereka lima detik audio sebelum memotret foto. Ada pula modus Dual Camera. Di sini, kamera depan dan belakang akan mengambil gambar dan mengintegrasikan keduanya dalam satu adegan.

Fitur baru lain, ada Smart Pause yang akan menjeda video ketika mata berpaling atau jauh dari layar. Sementara Smart Scroll akan menggerakan layar ke atas atau ke bawah saat membaca email atau artikel di browser, yang secara cerdas mendeteksi pandangan mata ke layar dan gerakan pergelangan tangan.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio