Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Situs Resmi Dewan Pers Di-Hack Tepat di Hari Pers Nasional

09 Februari 2018 14:18 | 2091 hits

DREAMERS.ID - Sementara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2018 digelar di Sumatera Barat yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, website resmi Dewan Pers Indonesia diretas oleh pihak yang belum diketahui identitasnya.

Belum diketahui detail pasti sejak kapan situs tersebut di-hack. Namun via Detik, Jumat (9/2) sekitar pukul 13.15 WIB, muncul tulisan ‘Hacked by vlyn & Dev19Feb’. Hanya ada layar putih sementara situsnya tak bisa diakses sama sekali.


Image source: Detik

Beberapa menit kemudian, tulisan tersebut telah hilang namun situs tetap tidak bisa diakses. Sementara diganti dengan tulisan ‘under maintenance, we’ll be back soon’.

Salah satu Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengaku belum mengetahui perihal informasi peretasan ini karena masih berada di Padang untuk mengikuti rangkaian acara Hari Pers Nasional 2018 seperti yang disebutkan sebelumnya.


Image source: Dreamers.id

"Saya belum tahu, bisa jadi memang di-hack. Kami sudah sering kali di-hack. Dulu pernah sampai satu bulan di-hack nggak bisa dibuka. Kami sebelumnya pernah di-hack lama, ada orang yang iseng. Saya cek sekarang," kata Nezar. 

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio