Dreamland
>
Berita
>
Article

Kondisi Korban Longsor Bandara Sebelum Meninggal yang Sempat Berhasil Dievakuasi

06 Februari 2018 10:08 | 1797 hits

DREAMERS.ID - Kedua korban longsor di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta berhasil dievakuasi. Namun satu orang yang terlebih dahulu dievakuasi meninggal dunia saat mendapat perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit lain.

Melansir Detik, korban bernama Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri atau biasa dipanggil Putri (25), karyawan PT GMF AeroAsia sebagai analis finansial. Ia berhasil dievakuasi dari longsor dan himpitan tembok beton yang menimpa mobilnya pada pukul 02.50 WIB dini hari.

"Informasi yang kami terima demikian, yakni informasi dari teman-teman KAI ketika mendampingi beliau waktu di Rumah Sakit," kata Humas Angkasa Pura II, Yado Yarismano.

Baca juga: Kronologi Longsor Jakarta Timur yang Ditinjau Langsung Oleh Gubernur Anies

Putri dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang dalam kondisi lemah dan pucat, tensi darah 90/70. Yado pun menuturkan informasi medis yang didapatkannya dari laporan dokter dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Diagnosanya, Putri mengalami shock hipovolemik, fraktur servikal, fraktur femur kanan dan kiri. Tindakan medis diberikan resusitasi cairan, dipasang collar neck, dan spalk. Dia selanjutnya dipindahkan ke RS Mayapada. 

Pukul 06.00 WIB, Putri sampai di IGD RS Mayapada. Kondisinya drop, keadaan memburuk. Dilakukan tindakan resusitasi jantung paru (RJP) selama kurang lebih 30 menit. Pada pukul 06.45 pasien dinyatakan meninggal dunia.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio