DREAMERS.ID - Pada November tahun lalu, boy group BTS dan agensi mengalakkan kampanye globlal yang disebut ‘Love Myself’ bersama lembaga UNICEF. Dan saat ini, donasi yang terkumpul melalui kampanye tersebut telah melampaui 600 juta won atau sekitar 7,4 miliar rupiah.
Melansir dari Soompi, Big Hit Entertainment pada 17 Januari kemarin menyatakan bahwa kampanye ‘Love Myself’ telah menerima donasi sebesar 106 juta won (sekitar 1,3 miliar rupiah) dari seluruh dunia dalam waktu dua bulan.
Saat kampanye ini pertama kali diluncurkan, BTS dan Big Hit Entertainment sudah menyumbang sebesar 500 juta won (sekitar 6,2 miliar rupiah). Jadi secara keseluruhan, kampanye ini telah mengumpulkan donasi 606 juta won (sekitar 7,5 miliar rupiah).
Baca juga: Halangi Karangan Bunga, ARMY Luar Negeri Kunjungi Gedung HYBE untuk Mendukung Suga dan BTS
Ini juga sudah termasuk donasi yang diberikan pimpinan Big Hit, Bang Shi Hyuk yang memberikan 10 juta won (sekitar 124 juta rupiah), yang merupakan hadiah uang yang diterimanya saat mendapat penghargaan presiden pada bulan lalu.Jumlah keseluruhan dari dana yang terkumpul melalui kampanye ini nantinya akan diperbarui dengan menggabungkan donasi yang berasal dari 3 persen keuntungan dari penjualan album fisik ‘Love Yourself: Her’ dan juga penjualan merchandise resmi ‘Love Myself’.
Dengan rencana mendukung kampanye #ENDviolence yang sudah dilakukan UNICEF, kampanye ‘Love Myself’ yang dilakukan BTS dan Big Hit Entertainment bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak selama dua tahun kedepan.
(fzh)