Dreamland
>
Berita
>
Article

Mencekam, Begini Suasana Evakuasi Penumpang Pesawat Turki yang Tergelincir di Tebing Tepi Laut

15 Januari 2018 10:42 | 1506 hits

DREAMERS.ID -Sebuah pesawat milik Pegasus Airlines yang membawa 168 penumpang tergelincir dari landasan pacu bandara Trabzon. Penerbangan Boeing 737-800 dari Ankara tersebut mendarat ke tebing tepi Laut Hitam, Turki.

Melansir AFP via Detik, Senin (15/1), awalnya penerbangan berjalan dengan baik selepas dari ibukota Ankara menuju Trabizon. Akan tetapi, ketika pesawat hendak mendarat pada Sabtu (13/1) malam waktu setempat pesawat itu tergelincir dari landasan pacu. Beruntung, tidak ada penumpang yang terluka dalam insiden ini.


image source: AFP

Dari gambar tampak Pegasus Airlines terperosok ke tebing, jarak bagian depan pesawat hanya beberapa meter dari permukaan Laut Hitam. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial menampilkan suasana mencekam dalam pesawat. Kepanikan menyergap para penumpang saat mengetahui pesawat yang ditumpangi tergelincir dari landas pacu.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

"Ada kepanikan, orang-orang berteriak, berteriak. Ketika mereka menyuruh kami keluar dari pintu belakang, semua orang mencoba mendorong maju dari orang lain. Itu adalah situasi yang mengerikan," ujar seorang penumpang, Fatma Gordu.

Bahkan, sejumlah penumpang mencium bau bahan bakar, mereka pun sangat takut ledakan akan terjadi. "Kita bisa saja terbakar, bisa meledak, kita bisa terjatuh ke laut.. Setiap kali memikirkannya, saya merasa gila," ujar Yuksel Gordu yang saat itu juga menjadi penumpang pesawat.

Sementara itu, pihak Pegasus Airlines telah mengkonfirmasi kalau dalam kejadian tersebut tidak ada korban. Para penumpang, dua pilot dan empat pramugari dalam kondisi selamat. Saat ini penyebab peristiwa tersebut belum diketahui, akan tetapi proses penyelidikan sedang dilakukan.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio