Dreamland
>
Berita
>
Article

Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat

11 Januari 2018 15:15 | 27625 hits

DREAMERS.ID - Netizen sempat ribut membicarakan sebuah video yang mengabadikan selayaknya pernikahan sesama jenis namun dengan busana Arab Saudi, bahkan disebut dilakukan di salah satu kota suci Islam, Mekkah. Dalam rekaman tersebut, terlihat pula banyak orang lain yang turut merayakan pernikahan itu.

Melansir laman BBC, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti mengiringi pasangan sejenis di mana salah satunya tampak mengenakan gaun pengantin bercadar. Menurut kepolisian Mekkah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/1) lalu dalam suatu acara di penginapan Kota Mekkah.

“Seseorang mengatakan jika orang-orang yang hadir di acara tersebut terkejut ketika beberapa pria muda masuk ke lokasi dan menampilkan adegan pernikahan sesama jenis,” kata kepolisian Mekkah dalam pernyataan via Twitter resminya.


Image source: Al Araby

Baca juga: Madonna Didenda 1 Juta Dolar karena Dukung LGBT

Menurut laman The Sun, kepolisian dengan cepat mengidentifikasi orang-orang dalam video tersebut dan mengklaim telah menangkap semua yang terlibat dan terlihat dalam adegan itu. Namun belum diketahui apa saja tuntutan yang dilayangkan kepada mereka.

Karena jika dilihat kembali, Arab Saudi tidak memiliki aturan pidana terkait orientasi seksualitas atau gender seseorang. Namun menurut lembaga Human Rights Watch, hakim-hakim di Arab Saudi biasanya menggunakan prinsip dalam hukum Islam untuk menjatuhkan sanksi.

Terutama pada orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan, homoseksual, atau tindakan amoral lainnya. Hukuman dan undang-undang itu juga mempidanakan kegiatan di dunia maya yang melanggar ketertiban umum, norma agama, moral masyarakat dan privasi.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio