Dreamland
>
Berita
>
Article

Dibalik Penemuan Mayat Bayi di Toilet Pesawat Etihad Bandara Soekarno-Hatta

07 Januari 2018 09:00 | 2625 hits

DREAMERS.ID - Penerbangan di pesawat maskapai Etihad berubah gempar setelah ditemukan sesosok mayat bayi yang diduga baru dilahirkan di tempat sampah toiletnya. Penemuan itu terjadi di toilet pesawat penerbangan EY 474 yang transit di Bangkok dan tiba di Jakarta.

Melansir CNN, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Akhmad Yusep Gunawan mengatakan temuan itu berdasarkan hasil dari piket Unit 4 Satreskrim yang menerima laporan terkait adanya bayo yang sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Waktu kejadian Sabtu, 6 Januari 2018 jam 17.45 WIB di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya dalam keterangan resmi, Sabtu (6/1). "Saudara Andri selaku cleaning service yang pertama kali mengetahui ada sesosok bayi di dalam tempat sampah yang berada di toilet pesawat. Bayi diketahui berjenis kelamin laki-laki,"

Barang bukti yang ditemukan, lanjut Akhmad, antara lain manifest penerbangan, sample darah dan barang bagasi dan dokumen bagasi. "Hasil identifikasi terhadap para saksi diperoleh keterangan bahwa penumpang pesawat Etihad tersebut bernama Hani binti Kahid Uta, perempuan berusia 37 tahun asal Cianjur, Jawa Barat," ungkapnya.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Menurutnya, Hani diduga telah melakukan aborsi dan membuang bayinya di toilet pesawat Etihad. Informasi dari kru pesawat mengatakan saat pesawat transit di Bangkok, Hani mengeluh sakit pada bagian perut dan terjadi pendarahan pada alat vitalnya.

"Menerima keluhan tersebut pihak kru pesawat menyarankan untuk berobat di Bangkok sehingga saudari Hani tidak dapat melanjutkan penerbangan ke Jakarta," kata Akhmad.

Hingga kini Hani diketahui masih menjalani perawatan di Bangkok dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura II serta maskapai Etihad dan Dinas Kesehatan Bandara di bangkok. Polisi pun melakukan cek manifestasi penumpang, memeriksa saksi dan mengautopsi jenazah bayi tersebut.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio