Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Fitur Serupa Face ID iPhone X Bakal Hadir di Smartphone Android 2018

09 Desember 2017 08:33 | 1445 hits

DREAMERS.ID - Salah satu fitur andalan yang diunggulkan Apple di perangkat terbarunya iPhone X yaitu FaceID menjadi begitu fenomenal di tahun ini. Kabarnya, fitur serupa FaceID akan hadir di jajaran smartphone Android tahun 2018 mendatang.

Cristiano Amon, Executives Vice President Qualcomm, mengatakan bahwa multi factor authentication akan menjadi fitur penting. Snapdragon 845 sendiri sudah mendukung beragam pemindaian biometrik untuk keamanan perangkat, termasuk fitur mirip FaceID.

Snapdragon 845 dapat melakukan pemetaan wajah secara 3D. Sehingga bisa digunakan untuk membuka ponsel lebih aman ketimbang face recognition secara 2D. "Tapi ya, kita akan melihat sejumlah vendor ponsel Android yang akan menerapkan fitur pemindaian wajah 3D tahun depan," katanya saat sesi interview di acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017, Rabu (06/12), mengutip Detik.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Amon melanjutkan pemindaian wajah secara 3D bukan satu-satunya yang diunggulkan di chipset terbarunya. Penerus Snapdragon 835 itu juga membawa peningkatan teknologi pemindaian sidik jari. "Ada ponsel yang akan menggunakan sidik jari yang diletakan di bawah layar," ujarnya.

Meski semua dukungan pemindaian biometrik terkini dibawa Snapdragon 845, Amon mengingatkan bahwa semua tergantung vendor ponsel itu sendiri. Mereka mau atau tidak menggunakan fitur yang ada di dalam chipset ke ponsel buatannya. "Semua opsi biometrik tersedia untuk para rekanan hardware," pungkas Amon.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio