Dreamland
>
Artis
>
Article

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-70

20 November 2017 21:00 | 911 hits

DREAMERS.ID - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka pada Senin (20/11). Dalam rangka perayaan ulang tahun pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang ke-70, Istana Buckingham mengeluarkan potret foto terbaru Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip pada Sabtu 19 November, yang diambil November ini di White Drawing Room di Windsor Castle.

Mereka menikah saat masih berusia 25 tahun, dan mereka juga merupakan teman sejak remaja. Kemudian pasangan tersebut menikah di Westminster Abbey, London, pada 20 November 1947, hanya dua tahun setelah berakhirnya Perang Dunia II, dalam sebuah upacara mewah yang dihadiri oleh negarawan dan bangsawan dari seluruh dunia.


image source: express

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menjadi pasangan petinggi Kerajaan Inggris pertama yang masih menjabat dan berhasil mempertahankan pernikahan hingga ke ulang tahun platinumnya. Sang Ratu sendiri merupakan pesohor yang paling lama menjabat sebagai ratu dalam riwayat kemonarkian Inggris.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia, pasangan itu tidak menggelar acara besar-besaran untuk publik, melainkan hanya mengundang keluarga dan kerabat dekat ke Windsor Castle untuk makan malam pada Senin malam. Sebagai penanda pernikahan keduanya yang berlangsung 20 November 1947 lalu, Westminster Abbey akan membunyikan loncengnya. 


image source: people

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Tempat tersebut adalah tempat pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, yang juga saksi janji suci Pangeran William dan Kate Middleton. Sementara itu, disebut-sebut, gereja legendaris itu juga akan menjadi lokasi pernikahan Pangeran Harry, yang belakangan diberitakan media sudah melamar kekasihnya, Meghan Markle.

Hari bersejarah bagi Ratu Elizabeth II itu juga dirayakan Royal Mail, layanan pengiriman surat Kerajaan Inggris. Mereka mengeluarkan satu set perangko baru. Salah satu gambarnya adalah pengumuman pertunangan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di Istana Buckingham. Bagian pertama bulan madu mereka di Hampshire juga jadi salah satu gambarnya.



image source: pinterest

Dalam pernikahan berusia 70 tahun itu, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dikaruniai empat anak: Charles, Anne, Andrew, dan Edwards. Mereka juga sudah punya enam cucu dan lima cicit. Cicit keenam mereka, anak ketiga William dan Middleton, akan lahir April mendatang.

Sejak musim panas tahun ini, Pangeran Philip sudah tak mau tampil di hadapan publik. Ia ingin menikmati usianya yang sudah 96 tahun bersama keluarganya. Ia juga menggunakan waktu-waktu luangnya untuk membaca dan melukis. Sementara Ratu Elizabeth, yang kini berusia 91 mulai menyerahkan sebagian besar tugas kerajaan ke Charles. 

Happy Wedding Anniversary Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip!

(rmh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio