Dreamland
>
Musik
>
Article

Kenalan dengan Kim Ji Hoon, Penyanyi Asal Korea yang Akan Meriahkan 'KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017'

08 November 2017 16:35 | 2384 hits

DREAMERS.ID - Istilah sing cover pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik, khususnya K-Pop. Banyak orang atau penyanyi Indonesia yang menyanyikan ulang lagu Korea. Namun, bagaimana jika justru penyanyi asal Korea yang mengcover lagu Indonesia?

Beberapa waktu yang lalu, ramai diperbincangkan ada pria asal Korea Selatan yang memiliki suara merdu, menyanyikan lagu Indonesia. Lebih menghebohkannya lagi, ia menyanyikan lagu Indonesia dengan mengubah liriknya menjadi ke dalam bahasa Korea, begitu pula sebaliknya. Yap, dia adalah Kim Ji Hoon.

Pria asli Korea Selatan ini ternyata memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia. Bukan Jakarta, ia justru lebih memilih untuk menetap di Yogyakarta. Sejak akhir 2016, Kim Ji Hoon mulai aktif mengunggah video covernya ke Youtube. Suaranya yang merdu serta pengucapan bahasa Indonesia yang cukup lancar membuat banyak orang langsung menyukainya.

Beberapa lagu Indonesia yang pernah dicover dengan lirik yang diubah ke bahasa Indonesia diantaranya, lagu Agnez Mo ‘Sebuah Rasa’, HiVi ‘Pelangi’, Raisa ‘Kali Kedua’, hingga Rizky Febian ‘Cukup Tau’. Ia bahkan sempat diundang untuk tampil di sebuah acara stasiun televisi nasional dan berkolaborasi dengan Raisa lho.

Baca juga: Kim Ji Hoon Debut Hollywood Lewat Serial 'Butterfly'

Selain itu, ia juga mengubah lirik lagu Korea ke Indonesia, diantaranya Gummy ‘You Are My Everything’ OST ‘Descendants of the Sun’, yang terbaru ada G-Dragon ‘Untitled, 2014’, IU ‘Ending Scene’, Akdong Musician ‘Dinosaur’, dan Jung Seung Hwan ‘If It’s You’.

Tak hanya pandai menyanyikan lagu milik grup atau penyanyi lain, Kim Ji Hoon juga sudah mengeluarkan singlenya sendiri yang berjudul ‘Untukmu Selamanya’. Liriknya bercerita tentang penyesalan seorang pria yang telah kehilangan dan ingin agar mantan kekasihnya kembali.

Fyi, Kim Ji Hoon akan ikut memeriahkan acara K-Pop terbesar ‘KPOPVAGANZA FESTIVAL 2017’ yang akan diselenggarakan pada 11-12 November 2017 mendatang. Acaranya akan bertempat di One Bel Park Mall, Fatmawati, Jakarta Selatan. Come and sing along with Kim Ji Hoon!

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio