Dreamland
>
Berita
>
Article

Saksi Ungkap Detik-detik Ledakan Hebat di Pabrik Petasan Tangerang

31 Oktober 2017 07:23 | 1305 hits

DREAMERS.ID -Ledakan hebat yang terjadi di gudang pabrik petasan di Kosambi, Tangerang yang terjadi pada Kamis (26/10) malam disebabkan karena percikan las yang kala itu tengah dikerjakan oleh Subarna Ega. Akibatnya, kebakaran tersebut merenggut nyawa hingga 49 orang.

Seorang saksi mata bernama Husnul yang tak lain rekan dari Subarna Ega selamat sebelum ledakan tersebut terjadi akibat percikan bunga api las. Kala itu memang pihak pabrik sedang mengerjakan atap di bagian penjemuran kembang api.

"Ada dua saksi yang mengetahui langsung berkaitan percikan bunga api las. Pak Husnul, dia sama-sama dengan tukang las dengan Subarna Ega itu sama-sama di atas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, seperti yang dikutip dari detik, Senin (30/10).

Baca juga: Keren, Pabrik Drone Pertama di Asia Tenggara Ini Gaet Sejumlah Pihak dari Indonesia!

Saat tengah dalam tugas mengelas, Husnul lalu merasakan hawa panas saat memegang besi yang dilas oleh Subarna. "Husnul itu yang pegang besi, kawatnya itu tahu-tahu dia merasa panas, kemudian percikan api itu ke bawah," sambungnya.

Mengetahui hal tersebut, Husnul pun langsung meloncat dari atas ke atap asbes. dan melarikan diri sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri. "Dia lari ke pintu depan. Dia sudah tidak sempat nengok ke belakang, kanan-kiri lagi, kemudian dia mendengar ada ledakan," terangnya.

Rekannya, Subarna pun telah ditetapkan sebagai tersangka, akan tetapi sampai saat ini sosoknya masih dalam pengejaran polisi. "Sudah dicari ke rumahnya di Cililin, Kabupaten Bandung juga belum ketemu," tutup Argo. 

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio