Dreamland
>
Artis
>
Article

Terungkap Cara Sasaeng Fans Bisa Temukan Jadwal Penerbangan Idola K-Pop

18 Oktober 2017 14:27 | 3867 hits

DREAMERS.ID - Para idola K-Pop populer pasti disibukkan dengan jadwal pekerjaan menumpuk di dalam maupun luar negeri. Tetapi masih banyak penggemar yang bisa mengantarkan atau bahkan mengikuti idolanya sampai ke negara lain, mereka biasanya disebut sebagai sasaeng fans.

Jadwal penerbangan sendiri sebenarnya adalah informasi yang harus dijaga kerahasiaannya, namun para sasaeng fans bisa mengetahui detil jadwal terbang idola K-Pop kesukaannya. Kabarnya, informasi rahasia tersebut bisa didapatkan hanya dengan membayar kurang dari 30 dollar atau sekitar 390 ribu rupiah melalui seseorang di Twitter.

Cara itu diungkap oleh reporter dari outlet berita JTBC News yang mencoba menghubungi akun Twitter tersebut. Pemegang akun Twitter itu memberikan daftar harga yang harus dibayar, yakni sekitar 300 ribu rupiah untuk jadwal penerbangan, dan 230 ribu rupiah untuk informasi bangku per member idola K-Pop.

Baca juga: 5 Insiden Sasaeng Paling Ekstrim yang Pernah Dialami Idol K-Pop, Ada di Indonesia?

Begitu biaya dengan jumlah yang disepakati terbayar, maka sasaeng fans akan langsung mendapatkan informasi jadwal hingga bangku penerbangan idolanya. Tidak hanya didapatkan dengan harga murah, tetapi seluruh proses itu bahkan hanya memakan waktu kurang dari satu jam.

Hal itu lantas membuat banyak orang mencurigai orang dalam dari penerbangan sendiri yang melakukan bisnis tersebut, dan meminta pihak berwenang untuk menginvestigasi lebih lanjut. Namun sebuah sumber dari Bandara Internasional Incheon mengatakan bahwa aksi tersebut diluar sepengetahuan perusahaan.

Jadwal penerbangan yang bocor bukan hanya memimpa dan membahayakan para idola K-Pop saja, karena ternyata ada politisi Korea yang baru-baru ini dilaporkan membeli jadwal penerbangan politisi lain dengan harga dibawah 572 ribu rupiah, untuk dibocorkan ke negara lain.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio