Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rio Haryanto Masuk Jadi Peserta Formula E Tes Pramusim!

02 Oktober 2017 21:28 | 1586 hits

DREAMERS.ID - Setelah lama vakum, pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto kembali menjajal dunia balap. Pebalap F1 pertama dari Indonesia itu akan ambil bagian pada tes pramusim ajang balap mobil bertenaga listrik Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pekan depan.

Berdasarkan informasi dari sang ibunda, Indah Pennywati, Rio sudah berangkat dari Indonesia menuju Spanyol sejak Sabtu (30/9). Melansir Bola.com, Rio akan ambil bagian pada hari kedua tes, Selasa (3/10). Namun, tak dijelaskan Rio akan tampil bersama tim apa.

"Untuk informasi soal tim nanti akan ada pemberitahuan lebih lanjut. Kita tunggu saja," kata Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto, kepada Bola.com.

Baca juga: Kata Rio Haryanto Soal Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E, Sekaligus Bocoran Rute Sirkuitnya!

Seperti halnya F1, Formula E juga merupakan ajang balapan yang berada di bawah naungan Federasi Otomotif Internasional (FIA). Formula E menggunakan mobil bertenaga listrik dan digagas sejak tahun 2012. Kejuaraan perdananya digelar di Beijing, China pada September 2014.

Meski akan melakukan tes Formula E, menurut penuturan Ibunda Rio Hariyanto, pebalap yang berasal dari Solo tersebut masih belum memutuskan apakah akan tampil di kejuaraan Formula E musim depan. Tes tersebut, akan menjadi kesempatan bagi Rio Haryanto untuk lebih mengenal mobil yang akan dikendarainya andai ia memutuskan untuk tampil di kejuaraan musim depan.

Musim keempat Formula E akan diikuti 10 tim dengan seri perdana berlangsung di Sirkuit Jalanan Central Harbourfront, Hongkong, 2 Desember 2017. Kesempatan Rio Haryanto untuk tampil di Formula E musim depan masih terbuka karena saat ini ada satu slot kosong yang belum terisi di tim NIO Formula E Team.

(rmh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio