Dreamland
>
Berita
>
Article

Kerajaan Arab Saudi Marah dan Pecat Wakil Menteri Pendidikan Karena Hal Ini

27 September 2017 14:44 | 1770 hits

DREAMERS.ID - Kerajaan Arab Saudi baru saja memecat pejabat di bidang pendidikan setelah menemukan sebuah foto almahrum Raja Faisal duduk bersama Yoda, salah satu karakter film ‘Star Wars’ di buku teks sekolah.

Kementrian Pendidikan Saudi pun segera menarik buku-buku teks yang memuat foto ilustrasi Raja Faisal saat sedang menandatangani Piagam PBB pada 1945.

Media harian berbahasa Arab, Okaz, menyatakan bahwa menteri pendidikan telah mengakhiri kontrak Wakil Menteri Urusan Kurikulum dan Program Pendidikan yang bernama Mohammed bin Attiyah al-Harthi, serta semua pejabat yang bertanggung jawab dengan buku teks tersebut.

Baca juga: Eskalator Emas Raja Salman Mendadak Mati Saat Mendarat di Rusia

Harthi sendiri membantah tentang kesalahan cetak pada buku teks ilmu sosial tersebut. Menurutnya, para kritikus terlalu mengeksploitasi kesalahan tersebut untuk mendapatkan ketenaran.

Gambar Raja Faisal dan karakter Yoda itu diketahui merupakan karya seorang seniman Saudi bernama Abdullah al-Shehri. Shehri dikenal sebagai seniman yang kerap mencampur foto bersejarah dengan ikon budaya popular.

Gambar itu dibuat Shehri pada tahun 2013 sebagai proyek untuk membangun jembatan antara generasi muda dan peristiwa besar bersejarah. “Karenanya aku menggabungkan peristiwa bersejarah bagi warga Saudi dengan tokoh Yoda. Keduanya merupakan simbolisasi orang cerdas,” ucap Shehri.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio