Dreamland
>
Berita
>
Article

Bus Anti Bom Margaret Thatcher Laku Rp 251 Juta

25 Februari 2013 09:00 | 1630 hits

Pada jaman perang dingin Inggris sepertinya telah menyiapkan angkutan bagi perdana menteri yang bebas dari teror. Bus berlapis baja yang digunakan sebagai alat transportasi mantan PM Inggris, Margaret Thatcher, telah terjual dengan harga Rp 251 juta meski bus tersebut telah terlihat kotor dan tua.

Kendaraan berbobot 28 ton tersebut dibuat pada decade 1980-an untuk mengakut sang Perdana Menteri saat melakukan kunjungan ke Irlandia Utara. Tapi pada akhir pekan lalu, bus tersebut telah dibeli oleh seorang kolektor lewat sebuah lelang.

“Ada minat besar terhadap bus ini, dan bus ini telah terjual secara spontan,” ungkap pelelang dari Northamptonshire, Jonathan Humbert, seperti dikutip Guardian.

Setelah diperiksa, bus itu memang benar-benar bus yang kebal terhadap serangan bom. Bus itu juga telah menempuh perjalanan sepanjang 27.999 kilometer. Selain anti-ledakan, badan dan jendela bus itu juga anti-radiasi dan anti-senjata kimia. Bus tersebut menggunakan mesin Roll-Royce, dan sanggup mengangkut 35 orang penumpang.

“Ini bukanlah kendaraan yang terlihat bagus lewat imajinasi, namun ada nilai sosial dan historis pada bus ini. Ini sama sekali tidak tergantikan, sebuah bus baja untuk perempuan baja,” terangnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio