Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
Harlem Shake Akan Geser Popularitas Gangnam Style?
22 Februari 2013 13:00 | 3379 hits

Popularitas Gangnam Style yang diusung sang rapper fenomenal asal Korea Selatan, Psy sepertinya sudah mulai meredup nih, Dreamers. Pasalnya, kini mulai muncul sebuah gerakan ‘rusuh’ bernama Harlem Shake. Aksi joget sekelompok orang yang kemudian direkam untuk seru-seruan ini mulai melanda dunia. Lalu, seperti apakah Harlem Shake?

Harlem Shake atau goyang Harlem adalah meme internet yang mulai menjadi 'virus' di YouTube pada bulan Februari 2013 yang dipopulerkan oleh salah satu DJ dan produser asal Amerika, DJ Baauer. Meme sendiri adalah bentuk video yang mulai direplikasi sesuai dengan konsep yang sama oleh banyak orang.

Baca juga: Joget Harlem Shake, Polisi Skotlandia Kena Hukuman

Harlem Shake biasanya berdurasi sekitar 30 detik. Gerakan ini dimulai dengan satu orang yang biasanya menggunakan penutup kepala yang menari seorang diri selama 15 detik. Ketika suara bass dari lagu Baauer masuk, video beralih ke kerumunan orang yang melakukan tarian gila (seru-seruan) selama 15 detik terakhir. Penduduk di seluruh dunia pun beramai-ramai melakukan gerakan Harlem Shake dengan berbagai versi dan mengunggahnya ke Youtube.

Meski joget Harlem bisa dilakukan dengan bebas tanpa aturan dan dilakukan secara spontan, namun ciri khas Harlem Shake ini lah yang disebut-sebut bisa mengalahkan popularitas Gangnam Style. Gimana menurut kalian, Dreamers? Apakah popularitas Gangnam Style yang pernah fenomenal di tahun 2012 akan tergesar oleh Harlem Shake?

Simak salah satu video Harlem Shake yang diunggah salah satu penduduk AS berikut ini:

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio