Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

EXO Siap Lanjutkan Kesuksesan Album 'The War' dengan Versi Repackaged Awal September

22 Agustus 2017 12:00 | 1665 hits

DREAMERS.ID - Baru sekitar dua bulan yang lalu atau tepatnya pada 18 Juli EXO merilis full album keempat bertajuk ‘The War’ dengan lagu andalan ‘Ko Ko Bop’, kini grup asuhan SM Entertainment tersebut siap mengeluarkan versi repackaged-nya pada September mendatang.

Pada 21 Agustus kemarin SM Entertainment mengkonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan, “EXO berencana merilis album repackaged pada awal September. Kami akan mengumumkan jadwal pastinya saat sudah ditetapkan.”

Sebelumnya, fans memang dikejutkan dengan postingan misterius di akun Twitter resmi EXO yang tertulis, “Gerhana matahari dimulai pada 21 Agustus 2017 pukul 09.06.43 pagi (PDT) / Madras, OR.” Waktu dan tanggal yang disebutkan dalam tweet tersebut adalah momen spesifik saat gerhana matahari total akan melewati wilayah Madras, Oregon.


Image source: EXO/Twitter

Seperti yang telah diduga oleh para fans, waktu dan tanggal tersebut mengindikasikan jadwal perilisan teaser pertama untuk comeback EXO. Tepat saat gerhana matahari total menyapu pantai Amerika Utara, EXO merilis teaser sekitar pukul 1.06 tengah malam waktu Korea.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Dalam video teaser berdurasi 22 detik tersebut, suara Baekhyun terdengar saat gerhana matahari terjadi. Di bagian akhir, ada sebuah pesan yang berbunyi “Kekuatan musik muncul saat gerhana terjadi. Teaser ini juga diposting bersamaan dengan kalimat “sebuah pesan dari EXO Planet”.

Dengar rilisnya teaser, EXO membawa kembali konsep atau motif yang pernah diusung dengan menggabungkan gerhana matahari pada teaser debut mereka di tahun 2011-2012 begitu juga dengan video musik debut ‘MAMA’. Selain itu, motif gerhana matahari juga beberapa kali terlihat di comeback mereka yang semakin meningkatkan antisipasi untuk perilisan kali ini.

Sementara itu, album ‘The War’ telah mencatatkan kesuksesan dengan terjual lebih dari 1 juta kopi hanya dalam waktu 24 hari dan menjadikan EXO menyandang gelar Quadruple Million Seller.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio