DREAMERS.ID - Sebuah gerai Starbucks Korea belum lama ini menuai kritikan netizen setelah mengeluarkan promosi terbarunya. Hal ini dikerenakan mereka diketahui mengganti lirik lagu EXO ‘KoKoBop’ sebagai promosi di media sosialnya.
Kepopularitasan lagu teranyar EXO yang berjudul ‘KoKoBop’ memang tak bisa diragukan. Baru rilis sekitar 2 minggu, lagu bertema musim panas tersebut telah tercatat menduduki peringkat pertama di berbagai chart. Hal ini nampaknya jadi alasan salah satu gerai Starbucks di Korea menggunakan lirik lagu tersebut.
“♫ Ah woo, itu minuman dingin
♫ Ah woo, itu kopi untuk anda
♫ Upgrade awal hari ini yeah yeah
♫ Satu ukuran lebih yeah yeah.”
Begitulah tweet Starbucks Korea di akun Twitter mereka. Meski menjadi viral dan di retweet sebanyak lebih dari 24,000 kali serta mendapatkan lebih dari 8000 like. Namun banyak pula yang mengkritik dan tidak menyukai langkah Starbucks Korea tersebut dan mengangga jika mereka terlalu ‘mengidolakan’ boy group naungan SM Entertainment ini.
“Mungkin manajer yang menangani media sosialnya sudah ganti, tapi tolong jangan umbar selera pribadi Anda,” kata salah satu netizen, dikutip dari Allkpop.
Walau begitu, banyak pula yang membela jika perusahaan yang bergerak di produksi kopi ini hanya mengikuti tren. Selain itu, promosi dengan menggunakan lirik lagu populer bukanlah kali pertama dilakukan oleh Starbucks.
🎵 Ah Woo 콜드 브루야 👯♂️
— 스타벅스 코리아 (@StarbucksKorea) 1 Agustus 2017
🎵 Ah Woo 널 위한 커피야 🕺
🎵 오늘부터 업그레이드 Yeah Yeah 👯♂️
🎵 한 단계 사이즈가 업 Yeah Yeah 🕺
* 콜드 브루의 음료들, 8/7까지 한 단계 사이즈 업! (사이렌 오더는 미적용) pic.twitter.com/FxV4lKzWs6
(nnd)