Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Duh, Ada Celah Dikoleksi Foto BlackBerry
20 Februari 2013 17:50 | 1716 hits

BlackBerry merupakan salah satu perangkat pendukung bisnis yang sering diandalkan. Karena itulah untuk memberikan keamanan bagi pengguna, BlackBerry mengintegrasikan dengan keamanan terbaik terutama pada layanan BlackBerry Enterprise Server (BES).

Sayangnya, baru-baru ini para pembesut BlackBerry mengumumkan kerentanan yang mungkin dialami pengguna. Celah tersebut dijelaskan berupa serangan malware ke server pengguna yang memanfaatkan layanan BES.

Dilansir Engadget, uniknya, serangan tersebut dilaporkan menginfeksi melalui gambar berformat TIFF yang tersimpan pada perangkat pengguna BlackBerry yang terhubung dengan layanan BES.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

“Kerentanan ada pada MDS Connection Service BlackBerry dan BlackBerry Messaging Agent untuk proses render gambar TIFF pada perangkat BlackBerry,” ungkap narasumber dari pusat operasi Blackberry di Waterloo, Ontario, Kanada.

Cara kerja penularannya dijelaskan bahwa pihak tak bertanggung jawab akan memasukkan sebuah malware pada gambar berformat TIFF, selanjutnya malware tersebut akan menginfeksi server melalui aktifitas email pengguna.

Meski hingga saat ini belum ada kasus yang ditemukan terkait ancaman malware lewat gambar berformat TIFF tersebut, namun BlackBerry meminta pengguna yang menggunakan layanan BES untuk segera melakukan update software yang mereka gunakan saat ini.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio