Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Facebook Akhirnya Sepakat Buka Kantor di Indonesia, Kapan dan Dimana?

02 Agustus 2017 16:32 | 3079 hits

DREAMERS.ID - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) akhirnya melakukan pertemuan dengan tim Facebook pada Rabu (2/8) di Gedung Kementerian Kominfo. Usai pertemuan tersebut, Facebook pun dilaporkan akan segera melakukan peresmian pembukaan kantornya untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan staf Kominfo lainnya. Sementara dari perwakilan Facebook ada empat orang. Di antaranya satu orang dari Indonesia dan tiga orang lainnya berasal dari Facebook Asia Pasifik.

Keputusan Facebook untuk membuka kantor di Indonesia diumumkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan. "Pertemuan ini sebagai tindak lanjut daripada pertemuan ataupun pemanggilan OTT yang kita lakukan,” ujarnya mengutip Detik.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

"Dan baru saja melakukan pertemuan dengan tim dari Facebook, dari pagi kita bicarakan. Mereka rencana pembukaan kantor mereka di Indonesia, Agustus ini mau diresmikan," imbuhnya. Meski tak disebut secara spesifik, namun Samuel mengatakan jika kantor Facebook akan ada di wilayah Jakarta.

"Mereka berencana membuka kantor di Indonesia, menyesuaikan KBLI yang ada, dan terakhir adalah bagaiman men-counter konten radikal yang bertentangan di Indonesia, itu yang kita bicarakan," kata Semuel. Sebelum Facebook, perusahaan Over The Top (OTT) atau aplikasi berbasis layanan internet seperti Google, Twitter, hingga Line juga telah memiliki kantor di Indonesia.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio