Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sudah Kalahkan Snapchat, Pengguna WhatsApp Status Kini Setara Instagram

30 Juli 2017 09:00 | 3016 hits

DREAMERS.ID - Fitur baru WhatsApp yang baru diluncurkan pada Februari lalu, yaitu WhatsApp Status terus menunjukkan peningkatan pengguna secara signifikan. Tak hanya mengungguli Snapchat Stories, Status bahkan kini sudah setara dengan Instagram Stories.

Melalui akun Facebook pribadinya, Mark Zuckerberg mengumumkan prestasi layanan Instagram dan WhatsApp pada kuartal-II 2017. Menurut Zuck, pada periode tersebut, layanan video ephermal Instagram Stories sudah dipakai oleh 250 juta orang di seluruh dunia setiap hari.

Sementara WhatsApp Status yang memiliki layanan serupa, yakni status video yang bakal hilang dalam waktu tertentu, juga memiliki jumlah pengguna harian yang sama, yakni sebanyak 250 juta orang setiap harinya.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Dilansir dari Tech Crunch, pengguna harian Snapchat kini hanya 166 juta orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah total semua layanan di aplikasi Snapchat, seperti fitur private messaging, yang mendorong seseorang membalas setidaknya satu video Snapchat ke pengirimnya, setiap hari.

Jika digabungkan, layanan WhatsApp yang memiliki fitur Stories, panggilan telepon dan mengirim suara, serta layanan inti yakni pesan teks itu telah dipakai oleh 1 miliar orang setiap hari. Jumlah pengguna bulanannya pun tak kalah tinggi, yakni mencapai 1,3 miliar orang di seluruh dunia. Itu artinya, sebanyak 76 persen pengguna aktif bulanan WhatsApp kembali membuka WhatsApp setiap hari.

(fzh/Kompas)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio