Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Begini Frekuensi Bercinta yang Sesuai Usia Beserta Alasan dan Manfaatnya

24 Juli 2017 23:00 | 4465 hits

DREAMERS.ID - Kehidupan seksual bersama pasangan tentu diharapkan memiliki kualitas baik dan menyenangkan, tak luput pula dari segi kesehatan. Karena bagaimana pun, kemampuan untuk mencapai kepuasan dalam hal seksualitas juga bergantung dari tingkat usia setiap pasangan.

Melansir Merdeka, selain teknik, performa dan suasana yang mendukung, banyaknya alias frekuensi bercinta juga dipengaruhi oleh usia seseorang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan laman Boldsky, ada rentang waktu tertentu serta berapa kali melakukan hubungan seksual dalam setahun. Berikut penjelasannya :

Usia 18-29 Tahun

Kategori usia legal menikah ini diklaim memiliki performa terbaik dalam segi kesehatan untuk melakukan hubungan seksual. Dianggap lazim melakukannya, frekuensi yang cukup juga mendukung langgengnya kehidupan berumah tangga.

Mereka yang berada di rentang usia ini sebaiknya melakukan hubungan seksual sekitar 112 kali dalam setahun. Jika di rata-rata dalam sebulan, pasangan di rentang usia ini melakukan hubungan seks 9 kali, atau sekitar 2-3 kali setiap minggunya.

Usia 30-39 tahun

Baca juga: Mantan Kontestan 'Produce 101 Season 2' Jeong Joong Ji Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Semakin dewasa, tidak bisa dipungkiri frekuensi bercinta seseorang semakin berkurang karena beberapa faktor. Kesibukan hingga gairah yang menurun sering jadi alasan hubungan seks tidak ‘sepanas’ dulu. Meski begitu, pasangan diwajibkan tetap melakukan hubungan intim setidaknya 1 kali dalam seminggu atau sekitar 86 kali dalam setahun.

Usia 40-49 tahun & 50-60 tahun

Pada dasarnya, dua interval usia di atas memiliki frekuensi bercinta yang sama dalam setahun, 69 kali. Bedanya, semakin tinggi tingkat usia, justru waktu luang semakin banyak dan peluang meningkatkan frekuensi jadi semakin tinggi. Namun kemampuan dan stamina yang tidak muda lagi bisa jadi pengaruh penurunan. Tapi bukan berarti kehidupan seksual tidak bisa menyenangkan, kan?

Usia 60-75 tahun ke atas

Di tingkat usia ini, hubungan seks mungkin bukan lagi prioritas dan keinginan utama dalam berumah tangga. Namun bagaimanapun, hubungan intim baiknya tetap dilakukan untuk kehidupan rumah tangga yang harmonis. Setidaknya, pasangan lansia disarankan melakukan hubungan seks 1 kali dalam seminggu.

Secara general, frekuensi hubungan seks yang ideal dilakukan adalah 3-5 kali dalam seminggu. Perlu diingat, hubungan seksual bukan semata-mata menyalurkan hawa nafsu, namun juga bermanfaat untuk keharmonisan rumah tangga, serta memberi manfaat kesehatan positif untuk tubuh.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio