Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Laki-laki Asal Filipina Ini Melukis dengan Cara yang Tidak Biasa, Apa Saja Bahan yang Dipakai?

08 Juli 2017 11:00 | 4556 hits

DREAMERS.ID - Kel Cruz, seniman asal Filipina mendapatkan banyak apresiasi untuk karyanya yang menakjubkan. Cruz disebut sebagai ‘ahli seni pixel’ atas lukisan pixelnya yang terlihat tidak masuk akal. Ia menggunakan potongan selotip, korek api, cap jari, bahkan darahnya sendiri untuk membuat lukisan.

Sebelumnya, Cruz membuat lukisan pixel dengan cara lama, yaitu dengan menggunakan pulpen. Namun, salah satu seniman yang merupakan saingannya menuduh kalau ia menggunakan printer untuk menghasilkan sebuah lukisan yang detail itu.


image source: odittycentral.com

Meskipun begitu, tidak menjadi hambatan bagi dia untuk terus berkarya. Cruz justru tertantang untuk menghasilkan karyanya dengan cara lain. Ia membuat lukisan dengan alat-alat yang sederhana dan mulai mencari bahan-bahan yang tidak biasa.

Sejak saat itu, ia membuat lukisan dengan lipstick, selotip berwarna, cap, bir, bahkan tenunan kertas sebagai bahan untuk membuat suatu karya yang benar-benar menakjubkan.


image source: odittycentral.com

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Sampai saat ini, karya Kel Cruz yang paling terkenal adalah lukisan wajah Harley Quinn. Hal ini disebabkan karena lukisannya tersebut dilukis menggunakan bahan yang tidak biasa, yaitu darahnya sendiri.


image source: odittycentral.com

Laki-laki yang bekerja sebagai perawat ini bisa membuat lukisan berukuran 1,2 x 1,5 meter dalam waktu 2 sampai 3 hari. Sementara, lukisan terbesar yang pernah ia buat sebesar 4,8 x 2,7 meter.


image source: odittycentral.com

Karya uniknya ini sudah menarik perhatian orang-orang di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Bahkan, lukisan pixelnya itu pernah menarik stasiun TV di Filipina untuk meliputnya.

(san)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio