DREAMERS.ID - Secara mengejutkan boy group BTS mengungkap Brand Identity (BI) baru pada Rabu (5/7) lewat sebuah video yang diunggah di akun YouTube resmi Big Hit Entertainment. Identitas baru tersebut meliputi logo baru untuk BTS dan juga fandomnya ARMY, serta nama internasional BTS.
Video diawali dengan tulisan ‘SEE YOU THERE’ dan secercah cahaya kecil muncul di tengah layar, diikuti oleh siluet pintu. Pintu perlahan terbuka dengan cahaya yang semakin menyeruak hingga dua logo baru dengan desain simpel namun terkesan kuat dan elegan muncul untuk masing-masing BTS dan ARMY. Lalu video diakhiri dengan narasi Rap Monster ‘Beyond The Scene, BTS’.
Baca juga: Jungkook Kalahkan Rekor BTS untuk Penjualan Vinyl Terlaris di Hari Pertama Rilis
Selain perubahan logo BTS yang dulunya identik dengan rompi anti-peluru, boy group beranggotakan tujuh member ini juga mengubah akronim resmi BTS menjadi Beyond The Scene . Sementara di Korea, mereka tetap dipanggil 방탄소년단 atau Bangtan Sonyeondan.Melalui akun Twitter resminya, BTS mengungkapkan, “Aku sangat menyukai BI yang baru. Aku benar-benar menantikannya, dan sangat ingin menunjukkannya kepada semua bahkan lebih cepat. Lebih dari segalanya, ini menunjukkan bahwa ARMY dan kami (BTS) terhubungan sebagai satu, jadi lebih bermakna dan membuatku bahagia.”
Logo baru tersebut secara resmi telah digunakan BTS di semua platform resmi mereka seperti blog, fan cafe, Facebook, Twitter, YouTube, dan lainnya mulai tanggal 5 Juli ini. Dan selanjutnya akan diterapkan untuk album hingga merchandise resmi BTS.
(fzh)