Dreamland
>
Berita
>
Article

Seluruh Gerai 7-Eleven di Indonesia Akan Tutup Akhir Bulan Ini

25 Juni 2017 16:00 | 2507 hits

DREAMERS.ID - 7-Eleven atau yang biasa disebut Sevel menjadi salah satu tempat nongkrong andalan anak muda selama ini. Tak hanya banyak menyediakan jenis makanan dan minuman yang terjangkau, Sevel juga menyediakan tempat yang nyaman untuk sekedar bersantai atau numpang nge-charge.

Namun sayangnya dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak gerai Sevel yang tutup karena ternyata bisnis ini mengalami kerugian yang cukup tinggi dalam beberapa tahun belakangan. Puncaknya, seluruh gerai Sevel dikabarkan akan ditutup mulai 30 Juni mendatang.

Mengutip dari Keterbukaan Informasi yang dirilis 22 Juni lalu, Direktur PT Modern International Tbk (Persero) (PT MSI merupakan satu entitas anak PT Modern International), Chandra Wijaya mengungkapkan, penutupan ini karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menunjang kegiatan opersaional gerai 7-Eleven.

Baca juga: Drama 'D.P' Bakal Digugat Minimarket, Perkara Apa?

"Hal ini disebabkan oleh keterbatasan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menunjang kegiatan operasional gerai 7-Eleven setelah Rencana Transaksi Material Perseroan atas penjualan dan transfer segmen bisnis restoran dan convenience store di Indonesia," tulis Chandra, mengutip Antara.

Pada April lalu, Sevel memang sempat dinyatakan beralih kepemilikan dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI) kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) yang merupakan entitas dari PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Tbk, namun kesepakatan tersebut gagal

"Hal-hal material yang berkaitan dengan yang timbul sebagai akibat dari pemberhentian operasional ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku dan akan diselesaikan secepatnya," demikian tulis Chandra.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio