Dreamland
>
Berita
>
Article

Gara-gara Kaus Kaki Bolong, Seorang Wartawan dapat Sepeda dari Jokowi!

16 Juni 2017 23:00 | 2204 hits

DREAMERS.ID - Kepala negara Indonesia, Presiden Joko Widodo dikenal dengan kuis-kuis menariknya yang mana hadiah sebuah sepeda akan didapatkan jika menjawab dengan benar. Mulai dari anak-anak, orang tua bahkan artis seperti Raisa pun sangat antusias mengikuti kuis dari sang Presiden.

Tetapi ternyata, kuis berhadiah sepeda ini juga menarik perhatian para wartawan yang selalu meliput kegiatan Jokowi, termasuk saat Jokowi membagi-bagikan hadiah tersebut. Hingga akhirnya, Jokowi disinggung soal hadiah sepeda itu saat berkunjung ke ruang wartawan dua hari lalu.

Jokowi tertawa mendengar hal itu, namun ia juga bingung harus memberi pertanyaan apa kepada para wartawan. Mulai dari pertanyaan 10 nama ikan kemudian mempersilahkan seseorang untuk unjuk kebolehan silatnya hingga akhirnya Jokowi memberikan satu pertanyaan yang sangat menarik perhatian dan terdengar lucu.


Image source: CNN Indonesia

Baca juga: Simak, 4 Pernyataan Penting Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Umum PBB ke-76

"Di sini semua pakai sepatu, kan? Pakai kaus kaki, kan? Coba ke sini siapa yang kaus kakinya bolong," tanya Jokowi, mengutip CNN Indonesia, disambut tawa para wartawan.  Kemudian, seorang pewarta tanpa malu mengangkat tangan dan langsung berjalan mendekati Jokowi.

Presiden pun meminta bukti bahwa pewarta tersebut memang benar mengenakan kaus kaki bolong. Setelah melihat buktinya, Jokowi berkata, "Ya, sudah. Kalau bolong enggak perlu diberi pertanyaan lagi. Ambil sepedanya.”

Kuis ini pun ditutup dengan pemberian dua sepeda terakhir kepada dua jurnalis media online, yang berhasil menyebutkan Pancasila tanpa kesalahan kata dan sembilan provinsi beserta ibu kotanya. 

(tys)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio