Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nokia Coba Lepas Ketergantungan dari Samsung

14 Februari 2013 10:00 | 1283 hits

Persaingan antara vendor yang bergelut di pasar smartphone dan tablet membuat Nokia mengikuti langkah Apple yang tak ingin ketergantungan dari Samsung. Kini Nokia pun mencoret nama Samsung dari daftar pemasok komponen produknya.

Apa yang dilakukan Nokia juga dirumorkan juga karena mempertimbangkan rencana untuk memangkas komponen Samsung dari ponsel buatannya. Meski tidak jelas alasan pastinya, tetapi apa yang dilakukannya mengikuti langkah yang dilakukan Apple.

Dilansir dari Insider, seperti diketahui, pangkal masalah perseteruan antara Samsung dengan Apple bermula saat vendor asal Korea Selatan tersebut dianggap meniru sejumlah produk yang dibuat oleh Apple.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

ketatnya persaingan diantara manufaktur inilah yang membuat Nokia merasa perlu melepaskan ketergantungan dari Samsung. Bersama Samsung dan Apple, Nokia turut menjadi daftar tiga besar perusahaan ponsel dengan penjualan terbanyak. Apalagi Samsung sempat menendang Nokia dari posisi teratas.

Kontradiktifnya, Samsung tidak hanya menjual ponsel, tetapi juga membangun banyak chip memori, prosesor, display dan komponen lain yang vendor lain gunakan. Meski demikian, penjualan ponsel Samsung lebih menguntungkan dibandingkan dengan penjualan komponen.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio