Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tiga Smartphone Baru Nokia Dipastikan Dapat Cicipi Android O dalam Waktu Dekat

03 Juni 2017 21:00 | 3777 hits

DREAMERS.ID - Dalam ajang Mobile World Congress 2017 yang digelar bulan Februari lalu, Nokia telah memperkenalkan tiga smartphone barunya yang menggunakan sistem operasi Android, yaitu Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3.

Ketiga smartphone tersebut belum dapat ditemui di pasaran karena HMD Global baru berencana menjualnya pada akhir Juni 2017. Namun perusahaan telah menjajikan calon konsumen jika ketiganya bakal menggunakan OS Android versi terbaru, yaitu Android O.


Image source: Hardware Zone

Menurut laporan Tech Radar dikutip dari Liputan6, seluruh smartphone itu dipastikan mendapat pembaruan Android O setelah dirilis untuk para rekanan. Tak hanya itu, perusahaan juga berkomitmen selalu merilis pembaruan keamanan untuk Android tiap bulannya.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Sebagai informasi, Android O baru diperkenalkan pada bulan lalu saat gelaran Google I/O. Meskipun belum memiliki nama resmi, namun Android generasi ke-8 ini dipastikan menawarkan pengalaman yang lebih cepat ketimbang pendahulunya.

Google sendiri belum mengungkapkan kapan sistem operasi ini akan rilis secara resmi. Menurut kabar, ada kemungkinan sistem operasi itu baru meluncur pada kuartal ketiga 2017 atau sekitar bulan September dan Oktober.

Karena itulah HMD Global belum dapat memastikan kapan Android O hadir di produknya. Kendati demikian, perusahaan itu memastikan tak butuh waktu lama bagi smartphone Nokia untuk mencicipi Android O setelah rilis secara resmi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio