Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Terungkap Peran Penting Tiga Teman Pengebom Kampung Melayu
03 Juni 2017 14:00 | 1339 hits

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian menangkap 3 tersangka teroris yang dikatakan ikut berperan dalam teror bom bunuh diri Kampung Melayu yang menewaskan 3 polisi serta melukai sejumlah orang lainnya. Penangkapan tersebut dilakukan di tempat berbeda di Bandung.

Ketiga tersangka itu adalah Asep Sofian alias Abu Dafa, Waris Suyitno alias Masuit, dan Jajang Iqin Sodiki yang memiliki peran penting untuk salah satu pelaku bomber Ahmad Sukri. Yaitu berperan menyediakan bahan peledak.

Baca juga: Ditangkap! Penembak Letkol Dono di Jatinegara Ternyata Sama-sama Dari Kalangan TNI

"Peran mereka sangat penting, di antaranya memasok bahan peledak," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/6) malam.

Hal ini disimpulkan dari sejumlah barang bukti yang disita dari ketiga tersangka mirip dengan yang ditemukan di rumah pelaku Sukri, melansir Suara. "Yaitu beberapa panci presto berukuran 24 sentimeter, casing detonator rakitan dan serbuk korek api, dan bahan peledak utama TATP," ujarnya.

Ketiga tersangka diketahui adalah teman Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri yang kini telah ditahan di Polres Depok, Jawa Barat. Sementara polisi juga masih menyelidiki keterlibatan 3 terduga lain yang ditangkap di Cibubur, Jawa Barat.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio