Dreamland
>
Berita
>
Article

1 Warga Korsel Tewas dan 3 Terluka dalam Insiden Serangan Tembakan di Manila

02 Juni 2017 14:20 | 1209 hits

DREAMERS.ID - Kedutaan Besar Korea Selatan pada Jumat (2/6), melaporkan bahwa ada satu warga Korea Selatan yang menjadi korban tewas dalam serangan tembakan yang terjadi di komplek resor penginapan di Manila dini hari.

Menurut laporan Yonhap, seorang pria bersenjata berhasil masuk ke mal yang ada di dalam komplek bernama Resorts World Manila tersebut dan melepaskan tembakan beberapa kali ke arah sebuah layar TV besar, sebelum akhirnya menuangkan bensin ke meja perjudian dan membakarnya.

Kedutaan Besar Korea Selatan di Filipina mengatakan korban yang tewas adalah seorang pria yang diperkirakan berusia 40-an diduga karena serangan jantung. Korban ditemukan di antara 36 korban tewas lainnya yang ada di lokasi tersebut, yang kemungkinan besar juga meninggal karena kehabisan nafas.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Ratusan orang berbondong-bondong ke pintu keluar untuk melarikan diri pada saat kejadian yang menyebabkan kekacauan. Sehingga, sekitar 54 orang telah dirawat karena cedera sejauh ini dan tiga diantaranya juga merupakan warga Korea.

Polisi Manila mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bukti bahwa itu adalah serangan teroris melainkan diduga itu adalah sebuah perampokan. Karena, tersangka diketahui mencuri kepingan kasino senilai sekitar 110 juta peso (sekitar Rp,29,5 miliar) lalu melarikan diri dari tempat kejadian.

Tetapi, kemudian tersangka malah ditemukan tewas di sebuah ruangan di hotel yang sama yang sepertinya ia melakukan percobaan bunuh diri. Kedutaan Besar Korea Selatan sudah mengirim dua pejabat ke lokasi kejadian untuk menentukan apakah ada warga negara Korea Selatan tambahan yang terluka.

(tys/yonhap)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio