Dreamland
>
Berita
>
Article

Polisi se-Jakarta Hingga Bogor Serentak Gelar Operasi Antisipasi Geng Motor

28 Mei 2017 22:00 | 2032 hits

DREAMERS.ID - Kemunculan gangster atau geng motor akhir-akhir ini sudah meresahkan warga Jakarta dan sekitarnya. Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan anggota geng motor tersebut, Kepolisian RI menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan serentak di kawasan Jakarta, Depok dan Bogor.

Mengutip akun Twitter @TMCPoldaMetro, kegiatan Operasi Cipta Kondisi tersebut digelar pada Minggu (28/5) dini hari untuk mencegah kerusuhan seperti aksi tawuran atau begal yang bisa melukai pengendara jalan.

"Polda Metro Jaya gelar Operasi Kepolisian Cipta Kondisi guna antisipasi gangguan Kamtibmas (terorisme, begal, geng motor, tawuran,dll)," kicau akun TMC Polda Metro Jaya, pukul 22.18 WIB, Sabtu (27/5).

Baca juga: Respon Kepolisian Terkait Beredarnya Foto Geng Motor Bersenjata Tajam yang Resahkan Publik

Para anggota polisi tampak mengenakan rompi serta pakaian lengkap saat melakukan patroli. Mereka tak hanya mengamankan jalan raya saat malam hari dari gangguan segerombolan pemuda yang berkumpul di pinggir jalan, namun juga menertibkan kendaraan umum yang tengah melintas dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan motor maupun mobil.

Operasi Cipta Kondisi tak hanya dilakukan oleh anggota kepolisian saja, pihak TNI dan Dishub juga turut ambil bagian. Hasilnya, pada Minggu dini hari Tim Jaguar menangkap tiga orang di Simpangan Depok yang diduga adalah anggota geng motor. Dugaan muncul setelah salah satu penumpang motor berinisial MY kedapatan membawa sebilah celurit. Ketiganya pun kini telah diamankan ke Polresta Depok. 

(dits/image source: twitter.com/TMCPoldaMetro)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio