Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

2013 Perang Browser Semakin Panas

12 Februari 2013 15:15 | 1285 hits

Kemajuan teknologi bukan saja menciptakan perang diantara Apple dan Samsung, namun bagi perangkat software seperti browser pun tak kalah panas. Bahkan tahun 2013 ini, perang tersebut semakin keras dengan persaingan diantara mereka.

Dilansir dari SFGate, Chrome kali ini mengambil posisi puncak browser pada Mei 2012. Kini Chrome pun telah menguasai 37% dari pasar browser Global seperti dilaporkan oleh firma StatCounter. Baru-baru ini ketika industri lebih berfokus pada pada aplikasi yang membuat pengalaman di dekstop sama seperti di mobile. Ke arah itulah browser coba mengarah.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, industri terfokus pada dunia aplikasi,” tutur Ryan Gavin, Senior Director di Internet Explorer di Microsoft.

Baca juga: Fakta di Balik Kebiasaan Membuka Banyak Tab Saat Browsing

Sementara itu, pihak pembuat browser tidak mau ketinggalan dan diam saja melihat persaingan dunia aplikasi ini. Bahkan menurut Jay Sullivan selaku Vice President of Products Mozilla menganggap masih banyak hal yang belum dijamah oleh aplikasi.

Pihak pembuat browser pun kini menaruh harapan mereka pada HTML 5 serta integrasinya dengan cloud, sehingga pengalaman di dekstop bisa dirasakan juga sama seperti di mobile.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio