Dreamland
>
Berita
>
Article

Tim Penyelamatan Berhasil Identifikasi Satu Jenazah Korban Tenggelam Kapal Sewol

14 Mei 2017 09:35 | 5722 hits

DREAMERS.ID - Sejak berhasil diangkat ke permukaan pada akhir Maret (24/03) lalu, tim penyelamatan kapal feri sewol terus melakukan pencarian terhadap sembilan jenazah tersisa. Tadi malam (13/05) atau tepat di hari ke 1,123 pasca tragedi memilukan itu, mereka berhasil mengidentifikasi jenazah salah satu siswi.

Dilansir dari laman Yonhap, tim penyelamatan mengatakan bahwa keluarga korban sudah mengidentifikasi potongan tulang yang diketahui bernama Jo Eun Hwa, dari struktur giginya. Potongan tulang ditemukan di geladak keempat yang dekat dengan bagian belakang kapal, bersama dengan tas dan barang-barang miliknya.


Image source: Koreaboo

“Saat pencarian banyak potongan yang ditemukan disekitar sisi kiri hingga ke bagian belakang kapal di geladak keempat sekitar pukul 3 sore. Area ini adalah ruangan yang diisi oleh siswa siswi sekolah,” ujar perwakilan tim penyelamat.


Image source: Chosun

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Proses identifikasi Jo Eun Hwa sendiri terbilang cepat, pasalnya orangtua siswi berusia 17 tahun ini adalah salah satu dari orangtua korban lainnya yang terus mengawal setiap proses investigasi, mulai dari saat baru tenggelam, pengangkatan bangkai, hingga pencarian di darat.


Ibu Cho Eun Hwa | Image source: Koreaboo

Sejak Jumat (12/05), tim penyelamat diketahui sudah menemukan banyak potongan tulang yang menandakan penemuan besar pertama sejak kapal mulai diinvestigasi setelah mendarat pada 18 April lalu. Namun masih harus melalui proses identifikasi lebih lanjut di Institut Nasional Ilmu Forensik, Korea Selatan.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio