Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

AVG: Anak 11 Tahun Telah Jadi Hacker

11 Februari 2013 13:15 | 2397 hits

Perkembangan teknologi komputer saat ini ternyata membuat minat seorang  untuk mempelajari komputer. Hasilnya perusahaan anti virus AVG mengatakan ada anak remaja yang kini berusia 11 tahun telah berprofesi sebagai perentas atau hacker.

Usianya yang masih muda tidak membatasi kemampuannya untuk menulis program jahat guna membobol game online atau jaring sosial. Khususnya game online, aksi mereka biasanya ditujukan untuk mencuri mata uang virtual.

Bahkan AVG telah meneliti beberapa malware yang menyasar game online populer untuk anak. Beberapa serangan terindikasi tidak dilakukan oleh hacker yang sudah berpengalaman. Salah satu contoh, sebuah program menyerang game online Runescape mengandung kode yang justru mengirim email ke penyerang. Setelah diteliti ternyata email tersebut milik anak berusia 11 tahun.

Baca juga: 7 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Bjorka Termasuk?

“Pembuat malware ini memasukkan dalam kode alamat emailnya dan juga password. Hacker yang lebih berpengalaman tidak akan melakukannya,” ungkap Yuval Ben-Itzhak, Chief Technology Officer AVG  kutip dari Telegraph.

Menurutnya, anak zaman sekarang memang makin pintar di bidang pemrograman komputer. Sehingga dibutuhkan edukasi agar mereka melakukan hal yang benar dan tidak sembarangan melakukan serangan untuk memperoleh hal yang ilegal.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio