Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Intip Cara Unik Menyantap Nasi di Restoran Halal 'Gohyang Mukguri' di Korsel!

02 Mei 2017 11:00 | 3972 hits

DREAMERS.ID - Untuk masyarakat kebanyakan di Indonesia, nasi memang telah menjadi makanan pokok yang tak boleh ketinggalan untuk disantap setiap harinya. Namun, jika biasanya orang akan menyantap nasi dengan tambahan berbagai lauk, salah satu restoran di Korea ternyata punya cara unik untuk diikuti pelanggannya ketika memesan menu nasi.

Gohyang Mukguri merupakan salah satu restoran di Korea yang mengkhususkan diri dengan menu seafood dan vegetarian. Menariknya, restoran yang terdapat di Gangwondo ini tergolong restoran halal yang aman jika dinikmati wisatawan Muslim.


Image source: koreaiyaa

Menu spesial dari restoran ini adalah Haemul Jeongol (sup seafood pedas) yang disajikan dalam hot pot, biasanya 1 porsi Haemul bisa untuk 4 orang. Kemudian ada Hwangtae-gui (ikan pollack kering yang di panggang), dan Gondeure-dolsotbap, yakni nasi yang telah dibumbui, dan disajikan dalam hot pot. Selain lezat, menu Gondeure-dolsotbap memiliki cara yang unik dalam penyantapannya.


Image source: koreaiyaa

Baca juga: Main ke Yeosu? Nggak Lengkap Kalau Belum Mampir ke Resto dan Kafe Ini

Pertama-tama nasi dalam hot pot tersebut di keluarkan ke wadah lain, kemudian sisa nasi yang tertinggal di hot pot disiram dengan air khusus (seperti air beras) yang didiamkan selama pengunjung tersebut menyantap hidangan lain. Setelah selesai, wadah hot pot yang disiram dengan air khusus tersebut dinikmati sebagai makanan penutup.

Selain hidangannya yang lezat dan halal, restoran ini juga memiliki interior bernuansa tradisional korea, yakni tempat duduk yang beralaskan bantal pada meja yang rendah dengan posisi kaki menyilang. Hal ini tentu memberi kesan tersendiri layaknya makan di rumah sendiri.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio