Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Kalah Bersaing, BlackBerry Mundur dari Jepang

09 Februari 2013 15:00 | 1790 hits

Smartphone berbasis Android saat ini memang mendominasi pasar hingga diatas 50 persen, termasuk di Jepang. Melihat kenyataan itulah, BlackBerry yang mulai ditinggalkan penggunanya lebih memilih Indonesia dari pada bersaing dipasar Jepang.

Di Jepang, Google sukses menginvasi pengguna smartphone di negeri Sakura tersebut melalui berbagai produk ponsel berbasis Android. BlackBerry pun akhirnya mengurungkan niatnya untuk memasarkan produk terbarunya BlackBerry 10 di Jepang.

“Kami sedang dalam proses peluncuran BlackBerry 10 secara global di pasar utama dan kami melihat permintaan yang positif untuk BlackBerry Z10 di negara-negara dimana telah diluncurkan sebelumnya,", ucap seorang juru bicara BlackBerry.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

“Namun Jepang bukan pasar utama untuk BlackBerry, dan hingga saat ini kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone BlackBerry 10 di negara tersebut,”terangnya.

Dari riset yang dilansir Comscore, Android telah sukses menguasai 64 persen pasar, kemudian disusul iOS dengan 32 persen. Sedangkan perangkat berbasis Windows Phone hanya mampu menguasai 3 persen dipasar.

Buruknya, justru dialami oleh BlackBerry pasalnya dari sisa persentase tersebut BlackBerry pun tak bisa menguasai secara utuh. Pasalnya ia juga harus berbagi dnegan ponsel Nokia yang berbasis Symbian.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio